Pages

Tiny Finger Point Hand With Heart
August 21, 2013

Sponsored Review: Kyokudo Ramen

Jadi senin kemarin 19 Agustus 2013 aku dapet telfon dari OpenRice, mereka mengundang aku untuk menghadiri gathering mereka di Kyokudo. Karena kebetulan ga ada acara, akhirnya aku menghadiri gathering itu. Nah kali ini mau cobain resto jepang yang pertama buka di daerah Sunter, Jakarta Utara. Resto tersebut bernama Kyokudo yang baru buka bulan Juli 2013 lalu.Kyokudo terdiri dari 2 lantai, di lantai 2 terdapat outdoor. Interiornya modern classic yang membuat suasana jepang nya kerasa banget. Cocok buat kumpul bareng keluarga ataupun hangout bareng teman-teman. Makanan dan minuman disini adalah homemade dari sang owner, sampai rincian nama menu pun mereka bikin sendiri, namanya unik-unik loh xD

Inilah penampakan dari enviroment depan dan di dalam Kyokudo


Pelayanan disini sangat bagus, cepat dan ramah. Kebersihan pun sangat dijaga sekali sehingga membuat kita merasa nyaman. Harga makanan dan minuman cukup terjangkau, jadi gak perlu khawatir kalo harganya mahal ya :p
Ada 21 menu yang dikeluarkan owner buat 6 orang OpenRicers termasuk aku. gila kan? kalian bisa ngebayangin gimana baiknya sih owner yang mau ngeluarin 21 menu cuma buat 6 orang >.< hasilnya buat kita bener-bener kenyang sekenyangnya :3

Yuk langsung kita bahas makanan dan minuman apa saja yang aku cobain waktu berkunjung ke Kyokudo!
- Chicken Yakiniku merupakan daging ayam yang dikasih sedikit tepung lalu dimasak yakiniku dengan bawang bombay, disajikan dengan salad. Ayamnya enak, rasanya pas. Bumbu salad nya agak pedas beda gak seperti salad pada umumnya. Potongan saladnya kurang halus tapi tetep enak.



- Chicken Karage. This is my favorite! Chicken karage nya beda dari yang lainnya karena mereka menggunakan telur sebagai baluran untuk tepungnya. Jadi pas dimakan kerasa banget telurnya. Itu yang membuat ayamnya makin kerasa enak dan crunchy.



- Beef Yakiniku. Penyajiannya sama seperti Chicken Yakiniku, hanya beda pada daging ayam dan sapi saja. Daging sapi nya lembut gak kenyal jadi enak dan gak susah dimakan.



- Beef Teriyaki. Penyajiannya masih sama seperti Chicken Yakiniku dan Beef Yakiniku, bedanya cuma ada tambahan paprika. Rasanya manis. Aku kurang cocok pas makan ini karena paprika nya lebih banyak daripada dagingnya jadi kerasa banget paprika nya, sayangnya aku gak suka paprika :'(



- Edamame itu kacang rebus yang disajikan dalam mangkuk kecil. Cocok buat cemilan sambil ngobrol bareng teman.



- Agedashi Tofu merupakan potongan tahu sutera jepang yang lembut dilumuri tepung, disajikan dengan kuah shoyu, rumput laut dan daun bawang. Rasa tofu yang lembut ditambah kuah shoyu hangat yang gurih.


- Ebi Tempura Ramen. Ebi tempura yang disajikan dengan ramen juga kuah shoyu. Selain ebi tempura, terdapat irisan kani, daun bawang dan telur. Aku suka sama ramen ini karena mie nya tipis gak bikin cepet kenyang, kuahnya juga enak.



- Chicken Katsu Curry Rice. Nasi yang diatasnya ditaro potongan chicken katsu disiram dengan saus kari ditambah wortel, kentang dan telur rebus. Rasa saus kari nya enak. Makan ini membuat jadi kenyang.



- Extreme Chicken Ramen. Sesuai dengan nama menunya yaitu extreme jadi rasa kuah ramennya itu sangat pedas. Aku cobain dalam ukuran mangkok kecil, aslinya sih ukuran mangkoknya normal kayak ramen lainnya.



- Ebi Tempura. Seperti yang kita ketahui ebi tempura merupakan udang segar yang dibaluri tepung tempura lalu digoreng. 4 pcs ebi tempura disajikan dengan kuah shoyu yang asin dan gurih. Rasa udangnya manis dan crunchy dari tepung tempura nya.



- Yakiniku Roll. Sushi yang isinya daging ayam dan sapi. Sangat cocok bagi kalian yang tidak boleh makan seafood seperti udang atau ikan. Rasanya enak.



- Tuna Crunchy Roll. Ini salah satu sushi favoritku. Sushi yang isinya baked tuna diatasnya dikasih mayo. Rasanya enak, baked tuna nya crunchy.



- Crunchy Roll. Crunchy roll yang isinya crunchy, tamago, sayuran dan entah apalagi isinya aku gak tau. Diatasnya ditaro semacam kayak keripik lidi crunchy. Enak banget dijadiin cemilan itu keripik lidi nya :D



- Special Unagi Roll. Ini juga merupakan sushi favoritku. Sushi yang isinya udang dengan topping unagi dan mayo. Udangnya gede dan tebel, rasanya enak banget. Ini sushi yang bikin kenyang.


Setelah ngbahas makanan, kali ini minuman. Nama minumannya lucu-lucu loh. Mau tau lucu nya kayak gimana? Yuk mulai kita bahas! :D
- The Black Samurai. Minuman favoritku disini. Perpaduan antara van houten dengan oreo. Rasanya bener-bener enak, manisnya pas, wangi cokelatnya juga enak.



- Japanese Harlem Shake. Pasti penasaran kan apa sih rasa dari japanese harlem shake. Rasanya asem segar campuran dari blueberry dan lemon. Minuman yang menyegarkan mungkin bisa bikin kita harlem shake-an (?) hahahaha



- Mimi Cucu. Pas baca namanya di daftar menu, aku pikir mimi cucu itu susu dicampur apa gitu eh ternyata salah. Mimi cucu itu campuran es krim cokelat, vanilla, cokelat dan creamer. Kalo dilihat dari tampilannya seperti milkshake tapi ini beda dari milkshake loh. Rasa cokelatnya pas gak terlalu manis. Enaklah pokoknya.



- Tropical Paradise. Minuman menyegarkan, campuran dari apel dan lemon dengan potongan buah-buahan seperti strwaberry, kiwi. Ini rasanya lebih asem dari Japanese Harlem Shake. Bikin mata jadi merem melek waktu minum ini =))


- Memory of Geisha. Minuman ini yang buat aku jadi penasaran sebenernya ini minuman campuran apa saja ya. Oh ternyata minuman ini campuran dari ekstrak jahe. Rasanya unik dan menyegarkan juga.



- Ocha. Siapa sih yang gak tau teh khas jepang yang bernama ocha? Berasa ada yang kurang kalo ke resto jepang tapi gak ada ocha ya kan? Uniknya disini ada dua versi ocha loh, yaitu memakai teh sencha atau komacha.


Setelah kenyang makan dan minum. Saatnya menyicipi dessert sebelum pulang. Dan inilah kedua dessert yang terdapat di Kyokudo.
- Pudding. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, pudding nya juga homemade loh. Ada campuran susu didalamnya, seperti pudding pada umumnya juga terdapat fla diatas puddingnya. Terdapat beberapa rasa yaitu cokelat, vanilla, melon, strawberry, coffee dan orange.



- Croco Ball. Sempet mikir kalo ini tuh cokelat karena liat dari namanya di daftar menu. Dan ternyata salah lagi :( Ini adalah minuman segar dengan potongan buah strawberry, apel, nata de coco, serta lidah buaya. Biasanya aku gak gitu suka sama lidah buaya tapi pas cobain minuman ini entah kenapa kok malah jadi doyan ya hahahaha


Oke sekian review dari aku. Semua makanan, minuman dan dessertnya enak, harganya pun terjangkau. Tempatnya sangat membuat kita nyaman berada disana. Semoga resto nya makin cepat berkembang dan segera buka cabang di sekitaran bekasi gitu supaya aku bisa sering-sering menikmati menu nya yang enak dan bikin kangen ini <3 I will come back soon :D


Kyokudo Ramen
Jl. Sunter Utara Blok R No.45, Sunter
081311300699
Spending:
Rp. 30.001 - Rp. 50.000






Thank you for reading my post
Love,



Bunga☮

0 comments: