Tiny Finger Point Hand With Heart
March 04, 2014

WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING 1: Ama-chan



Halo hippies :* Sore ini aku mau bahas drama Jepang yang lagi suka aku tonton nih di WAKUWAKU JAPAN yaitu Ama-chan. Ada yang suka nonton Ama-chan sepertiku?
Semenjak WAKUWAKU JAPAN mulai mengudara di Indonesia aku selalu menantikan drama ini untuk aku tonton. Mau tau ga kenapa? Karena tiap episode nya buat aku jadi penasaran akan kelanjutan cerita dari Ama-chan hihihi
 
Buat yang belum tau atau kelewatan baca postinganku tentang WAKUWAKU JAPAN aku kasih tau lagi ya kalo WAKUWAKU JAPAN adalah saluran hiburan yang menayangkan program TV Jepang. Seluruh program TV dapat disaksikan dalam bahasa setempat. Drama, film, musik, anime/tokusatsu, olahraga, budaya, entertainment, dokumenter, dan sebagainya. Program-program TV yang populer di Jepang akan ditayangkan selama 24 jam, 365 hari. WAKUWAKU JAPAN sudah mulai mengudara sejak tanggal 22 Februari 2014, dan hanya dapat disaksikan oleh para pengguna Indovision dan Okevision.

Nah sekarang balik ke topik pembahasan awal yaitu tentang jalan cerita Ama-chan. Penasaran ga? :p Simak yuk! Mari kenalan sama beberapa tokoh yang bermain di Ama-chan.

 Koizumi Kyoko, Nounen Rena, Miyamoto Nobuko
  
Tokoh utama dalam Ama-chan adalah  Nounen Rena berperan sebagai Amano Aki. Tokoh lain yang ga kalah pentingnya dalam cerita ini adalah Koizumi Kyoko berperan sebagai Haruko (ibu nya Aki) dan Miyamoto Nobuko berperan sebagai Amano Natsu (nenek nya Aki).

Jadi tentang apa sih cerita Ama-chan?

Ama-chan bercerita tentang Aki seorang murid SMA yang datang dari Tokyo. Setelah 24 tahun berlalu, Aki bersama Ibunya Haruko datang ke Kitasanriku karena menerima sms tentang neneknya yang sakit parah. Nenek Aki adalah seorang penyelam di laut, disana ada perkumpulan klub menyelam gitu yang diberi nama Ama. 

Aki bertemu nenek nya untuk yang pertama kali. Biasanya kan seorang ibu senang jika bisa ketemu dengan anaknya setelah sekian lama, 24 tahun itu waktu yang lama kan ya? Tapi di cerita ini kok yang terjadi malah sebaliknya. Aki bingung kenapa sikap ibu dan neneknya itu dingin sekali, seperti ga mau berkomunikasi. Aku yang nonton pun bingung ada apa dengan mereka? :o 

Aki dikenal sebagai pribadi yang bisa dibilang pendiam dan kurang ceria. Tapi, sejak dia datang ke Kitasanriku Aki mulai berubah menjadi anak yang ceria. Dia mulai menyukai kota tersebut dan tertarik mecoba hal baru yang belum pernah dia lakukan. Dan akhirnya Aki memutuskan untuk menjadi penyelam seperti neneknya loh!!


Oh iya, mau ngasih tau nih ada kosa kata yang populer banget dari cerita Ama-chan ini yaitu "Jejeje". Warga Kitasanriku sering kali mengucapkan itu. Ada yang tau artinya ga? Ternyata "Jejeje" itu ungkapan ekspresi ketika kita kaget. Kalo kagetnya biasa aja pasti mereka bilang hanya "Je", lebih kaget bilang "Jeje", terus kalo kaget banget bilangnya "Jejeje". Pas baru liat ekspresi kaget nya Aki ngomong jeje itu langsung ketawa hahaha 

Mau liat ekspresi Aki saat kaget dan ngomong jeje? Nih seperti foto dibawah ini hahaha lucu kan ya? Kalo di Indonesia ada yang foto pake ekspresi kayak gitu malah dibilangnya lagi foto ala cherrybelle lol :)))))
Aku suka banget sama Ama-chan dan jadi suka ngomong jejeje pula hahaha Cerita nya seru bikin penasaran, ga cuma bikin penasaran tapi bikin ketawa juga dengan tingkah laku Aki yang polos >___<

Buat kalian yang udah nonton atau belum nonton Ama-chan, Jangan lupa nonton Ama-chan  di Channel WAKUWAKU JAPAN (168 Indovision & 32 Okevision) ya! Selain Ama-chan ada drama Jepang lainnya yang bisa kalian tonton loh. Untuk cek jadwal kalian bisa langsung lihat di website WAKUWAKU JAPAN
berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN






Thank you for reading my post.
Love,



 

Bunga☮

0 comments: