Tiny Finger Point Hand With Heart
September 22, 2014

Event Report: Launching Aikatsu!

Hallo, hippies! 10 September 2014 lalu aku menghadiri event launching Aikatsu! di FX Sudirman tepatnya di JKT48 Theater. Maaf banget baru bisa posting sekarang soalnya koneksi internet yang ga banget sampe susah buat buka blog -_-

Pertama kali nya bisa masuk ke theater tersebut karena aku bukan penggemar JKT48 :p Ternyata theaternya kecil ya, pantesan aja para fans JKT48 kalau mau masuk kesana kudu bayar dulu :))) Mungkin karena emang tempatnya yang kecil sih ya. Secara penggemar JKT48 itu kan banyak sekali. Ah sudahlah, balik ke topik. Ada yang tahu apa itu Aikatsu? Sebelum kasih tahu event launching Aikatsu!, aku mau jelasin dulu sedikit tentang Aikatsu!.

Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk membantu para gadis yang terinspirasi menjadi idola. Adaptasi dari game ini dikerjakan oleh Sunrise dan mulai ditayangkan di TV Tokyo mulai 8 Oktober 2013. (Wikipedia) Di Indonesia sendiri, anime ini akan mulai ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta yaitu RCTI.

Acara mulai jam 11.00-14.30 WIB tapi aku sudah datang dari jam 10 dong hahaha rajin ya jadinya muter-muter FX dulu deh sebelum acara dimulai. Pas masuk ke dalam theater JKT48 di dinding dekat pintu masuk ada foto para member JKT48.
 
Lalu terdapat gambar-gambar karakter dari Aikatsu! yang terpajang disaat pintu masuk menuju ke dalam theater JKT48. Lucu dan cantik banget karakternya.
 source: Auzola's blog
 source: Auzola's blog
source: Auzola's blog

Banyak yang dateng ke acara ini, bisa dilihat dari foto-foto dibawah ini theater JKT48 dipenuhi oleh tamu udangan untuk launching Aikatsu!.

 
 

Sebelum acara dimulai, para blogger beserta media ataupun partner lainnya yang bekerja sama dengan Aikatsu! dipersilahkan untuk menikmati makan siang yang sudah disediakan oleh pihak Aikatsu! Pas mau ambil makan melihat disekeliling ruangan terdapat mesin untuk memainkan game Aikatsu! serta banyak merchaindise Aikatsu! yang sangat lucu.

 
  
 
Acara dimulai jam 13.00 WIB, ada perform dari JKT48 diawal acara. Kalian bisa lihat video dibawah ini untuk melihat sedikit perform dari JKT48 pada saat acara launching Aikatsu!.
 
Setelah menyaksikan perform dari JKT48 dilanjutkan penjelasan tentang Aikatsu! di Indonesia oleh Mr. Reino R. Barack yang merupakan Senior Vice President Business Development PT Global Mediacom Tbk., dan Mr. Harada yang merupakan Deputy General Manager Card Business Department Bandai.
 source: Raden Ayu's blog
Setelah mendapatkan penjelasan tentang launching Aikatsu! di Indonesia oleh  Mr. Reino R. Barack dan Mr. Harada para undangan yang hadir saat acara tersebut boleh bertanya jika ada yang ingin ditanyakan berkaitan dengan launching Aikatsu! di Indonesia.
Dan setelah sesi tanya jawab selesai maka berakhirlah acara launching Aikatsu!, acaranya memang tidak terlalu lama tapi cukup menyenangkan. Ada yang sudah nonton Aikatsu! pada hari sabtu kemarin? Sayangnya aku lupa buat nonton episode pertama Aikatsu! ditayangkan di RCTI, sabtu besok ga boleh lupa buat nonton deh. Penasaran sama cerita dari Aikatsu! soalnya >___< Buat yang penasaran juga sama Aikatsu! jangan lupa nonton setiap hari Sabtu jam 06.30 di RCTI ya!
Pas mau pulang ga lupa buat foto-foto dulu. Mari kita lihat sesi foto ala JKT48~
Dan aku beserta teman-teman beauty blogger yang datang pun ikutan foto ala-ala JKT48 gitu deh. Ceritanya gamau kalah biar imut kayak personil JKT48 LOL


Thank you for reading my post.
 Love,  



Bunga

0 comments: