Tiny Finger Point Hand With Heart
September 02, 2014

Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu Blogging Competition

Hallo, hippies. Aku kembali update blog dengan review produk dari Mustika Ratu yang aku dapatkan dari B Blog. Sebenarnya produk ini sudah nyampe di rumah sejak beberapa minggu lalu cuma karena kebetulan aku lagi ga pulang ke rumah, pulangnya ke rumah tante jadinya gabisa langsung review produk ini deh. Baru sempet sekarang disaat hari terakhir dateline hahahaha

Mungkin diantara kalian sudah mengetahui bahwa sudah banyak para blogger lainnya yang sudah mereview produk dari Mustika Ratu ini dan aku pun akan mereview produk ini karena berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3]
Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia
Dan Disponsori oleh Mustika Ratu

Sebelum review produknya, aku mau kasih tau sekilas tentang apa seperti apa sih produk terbaru dari Mustika Ratu?!

Mustika Ratu merupakan produk lokal dari Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sejak tahun 1975. Sudah lama sekali bukan? Kali ini Mustika Ratu meluncurkan produk terbaru nya yaitu Mustika Ratu Simply Stay. Mustika Ratu Simply Stay Makeu Up ini ditujukan untuk wanita yang aktif, simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat dengan motto Soft (kelembutan), Moist (kelembaban) dan Long last (tahan lama). Formula dan kandungan bahan alaminya aman dan sesuai sekali untuk digunakan oleh wanita Indonesia karena mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. Cocok dipakai untuk kapanpun, mau disaat bekerja ataupun bepergian karena make up nya jadi tahan lama. Jadi kita ga perlu touch up loh kalau sudah memakai produk ini.

Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Rangkain produk ini memiliki keunggulan yaitu:
1. Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
2. Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, anti oksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif dan sinar UV.
3. Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B).
4. Bertekstur lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.
5. Mudah diaplikasikan.
6. Tahan lama / Long lasting.
7. Bersetifikasi halal.

PACKAGING
B Blog dan Mustika Ratu memberikan semua blogger yang mengikuti project ini berupa sepaket sample Mustika Ratu Simply Stay yang isinya terdiri dari Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation dan Two Way Cake. Kemasan box berwarna silver, dibagian depan terdapat foto Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. 
Dibagian belakang terdapat penjelasan tentang produk Mustika Ratu Simply Stay.

SWATCH AND SHADE
Produk Mustika Ratu Simply Stay ini memiliki 4 shade (Pearly White, Smoothie Yellow, Sweet Choco & Caramel Latte) untuk liquid foundation, stick foundation dan two way cake, sedangkan 2 shade (normal to dry skin & normal to oily skin) untuk moisturizer nya. 

1. Moisturizer (Rp 15.000)
Moisturizer atau yang biasa dikenal dengan pelembab. Biasa digunakan sebelum bermakeup yang bertujuan untuk mejaga kelembaban kulit. Seperti yang sudah aku sebutkan diatas bahwa Mustika Simply Stay memilik 2 varian moisturizer yaitu normal to dry skin & normal to oily skin.

2. Liquid Foundation (Rp 20.000)
Seperti yang sudah kita ketahui foundation adalah alas bedak. Jadi sebelum memakai bedak biasanya kita bisa menggunakan foundation sebagai dasar makeup. Liquid foundation berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan bagian wajah yang tidak sempurna, misalnya di wajah kita terdapat bekas jerawat.
Ada 4 shade yang bisa digunakan sesuai dengan warna kulit kita. Aku memilih shade smoothie yellow karena warna nya tidak terlalu terang atau tidak terlalu gelap di wajahku. Testurnya yang cair membuat gampang di blend (diratakan). Daya tahan jika mengunakan simply stay ini cukup bagus, bisa bertahan hingga 6jam tanpa perlu touch up. Biasanya kan liquid foundation wangi nya suka aneh gitu tapi ini enak.

3. Stick Foundation (Rp 50.000)
Kalau liquid foundation mempunyai tektur cair, nah kalau stick foundation ini tekstur nya padat seperti bedak gitu. Memiliki 4 shade sama seperti liquid foundation, tinggal pilih shade yang cocok dengan wajah kita. Berfungsi untuk menutupi noda diwajah seperti bekas jerawat. Aku menggunakan stick foundation shade sweet choco sebagai contouring & shading wajah jadi biar wajahku ini terlihat tirus, secara kan pipiku ini chubby :)))) 

4. Two Way Cake (Rp 75.000)

Bedak padat yang memiliki 4 shade yang nama shade nya sama seperti liquid serta stick foundation akan tetapi warna nya lebih sedikit putih. Teksturnya padat seperti bedak tapi sangat lembut dan tidak membuat breakout di wajah. Wangi nya juga enak sama seperti liquid dan stick foundation. Two way cake ini digunakan sebagai setting powder, jadi setelah selesai memakai foundation baru deh pakai ini.
Dibagian belakang kemasan terdapat gambar loose powder akan tetapi ternyata didalam nya tidak ada loose powder tersebut jadi aku tidak mereviewnya. Maybe aku akan coba beli loose powder nya karena aku suka sekali sama produk Mustika Ratu Simply Stay ini.

WHAT I LOVE
- Produk Lokal
- Harga sangat terjangkau
- Long lasting
- Mengandung bahan yang alami sehingga aman untuk digunakan
- Pilihan warna shade sesuai dengan kulit orang Indonesia
- Dapat dibeli di toko kosmetik yang tersebar luas di Indonesia
- Simply Stay ini makeup yang ringan di wajah
- Produk yang halal tentunya

WHAT I HATE
- Tidak ada :p

Overall, aku suka sekali sama produk terbaru dari Mustika Ratu Simply Stay karena bahannya yang alami sehingga aman untuk digunakan, long lasting alias tahan lama. Tipe kulitku ini dry to oily biasanya produk lokal lain baru berapa jam aja muka aku udah hampir kayak kilang minyak tapi ini setelah 7-8 jam baru mulai berminyak itupun ga lebay berminyaknya. Semua yang terdapat didalam paket ini berguna sekali untukku. Tinggal pakai pelembab, foundation kemudian two way cake langsung bisa terlihat cantik dari pagi sampai sore ❤️

Terakhir mau share foto saat awal setelah dandan yang hasilnya jadi bagus karena pakai produk Mustika Ratu Simply Stay :p Ini foto sebelum pergi jalan-jalan keluar.
Foto dibawah ini adalah foto-foto ketika sudah pulang ke rumah. Hasilnya masih terlihat bagus padahal sudah hampir 8jam loh setelah dandan sebelum pergi itu.
Kalau diantara kalian ada yang follow instagramku pasti sudah liat fotoku bersama teddy bear ART & kitsch. Nah review selanjutnya tentang si mungil kitsch. Tungguin ya hihihi




Thank you for reading my post.
Love,





Bunga☮

0 comments: